Jenis dan Gambar Burung Cendrawasih Termahal Mewah Di Dunia

Burung Cenderawasih berasal dari Indonesia bagian timur, Kepulauan Selat Torres, Papua Nugini, dan Australia bagian timur. Jenis burung Cenderawasih sangat beragam, dan setiap jenis memiliki tarian dan atraksi yang unik.

Biasanya, hanya burung Cenderawasih jantan yang memiliki bulu yang indah. Pasalnya, saat musim kawin, burung jantan menggunakan bulunya yang memukau untuk menarik perhatian burung Cenderawasih betina.

Burung Cenderawasih juga tidak diperjualbelikan karena tergolong satwa langka dan bulu nya saja sudah sangat mahal yang dikenal sebagai burung cendrawasih atau burung surgawi. Hal ini karena jarang turun ke tanah dan sering terbang di udara atau hinggap di dahan pohon.


Jenis Burung Cenderawasih

1. Cenderawasih Kuning Kecil (Lesser Bird of Paradise)


2. Cenderawasih Raggiana (Raggiana Bird of Paradise)




3. Cenderawasih Biru (Blue Bird of Paradise)



4. Cenderawasih Merah (Red Bird of Paradise)


5. Cenderawasih Panji (King of Saxony Bird of Paradise)


6. Cenderawasih Botak (Wilson’s Bird of Paradise)


7. Cenderawasih Goldi (Goldie’s Bird of Paradise)


8. Cenderawasih Belah Rotan (Magnificent Bird of Paradise)


9. Cenderawasih Mati Kawat (Twelve-wired Bird of Paradise)



10. Cenderawasih Gagak (Paradise Crow)


Itulah beberapa jenis burung cenderawasih tercantik lengkap dengan gambarnya. Burung cendrawasih dilindungi, sehingga penggunaan bulunya sebagai aksesoris tradisional harus dihentikan.

Akan lebih baik jika pemimpin menginstruksikan warganya untuk menggunakan bulu Cenderawasih palsu atau sintetis. Hal ini untuk memastikan agar burung Cenderawasih tidak punah akibat seringnya diambil bulunya.

Dari sekian banyak jenis burung Cenderawasih, manakah yang paling Anda sukai? Apa yang Anda suka tentang itu? Apakah karena warnanya yang indah atau tariannya yang memukau?

Jika Anda menemukan artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya dengan teman-teman Anda. Terima kasih.

Aplikasi Burung :

Posting Komentar